Hewan Ternak di Kabupaten Kotabaru Diberikan Vaksinasi Cegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Dalam rangka Oprasi Aman Nusa II Intan Tahun 2022 hewan ternak milik warga Kabupaten Kotabaru diberikan vaksinasi guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota satuan Binmas dipimpin Kasat Binmas AKP Rosadi bersama 4 anggota, Petugas Pertanian dan Peternakan Bapak Alimukdin bersama 2 anggota melaksanakan vaksinasi PMK di pasar kemakmuran Kotabaru Kandang Sapi milik Bapak H.Alfian / H.Dijah, Senin (25/7).

Petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga tentang kegiatan pencegahan penularan PMK salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang.

“Meski sudah divaksin, kami harap kebersihan kandang juga diperhatikan. Serta pola makan  hewan ternak upayakan jangan sampai kurang. Kemudian lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” ucap Kasat Binmas

Diketahui sebanyak 9 ekor Sapi milik Bapak H. Alfian yang telah diberikan Vaksin

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Topan, warga pasar kemakmuran.

“Alhamdulilah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Harapannya bisa dilakukan secara berkala sehingga peternak sapi dan kambing tidak resah dengan PMK,” kata Topan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *