“Jaga Stamina Dan Kebugaraan Tubuh, Polres Kotabaru Senam AW S3”

Polres Kotabaru – Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polres Kotabaru rutin melaksanakan olahraga senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3).

Seperti yang dilaksanakan pada, Selasa (14/07/2020) pagi, personel Polres Kotabaru tampak bersemangat mengikuti senam yang digelar di lapangan apel Polres Kotabaru.

Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui  AKP Engkis menyampaikan, bahwa senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,” tutur beliau.

Lanjut AKP Engkis, pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari juga merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.

AKP Engkis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, memasuki era adaptasi kebiasaan baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

 

Editor ; Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *