Jelang Pemilu, Umat Beragama Sepakat Rukun dan Tolak Kampanye di Tempat Ibadah

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Meski Pemilu 2019 masih menghitung bulan, nampaknya masyarakat perkotaan hingga di wilayah pelosok di Kotabaru sudah siap mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung serentak.

Bahkan, bersama pihak kepolisian di sektor, bergandengan dengan pemuka agama, dan pengurus masjid menyatakan siap mendukung terlaksananya Pemilu dalam kondisi rukun dan damai tahun ini.

Tidak terkecuali, di Kecamatan Sungai Durian. Warganya, bersama pemuka agamanya digandeng jajaran Polsek telah tetap rukun pada Pemilu.

Kondisi tersebut dibenarkan Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, melalui Kapolsek Sungai Durian, AKP Nur Alam SH setelah pihaknya melaksanakan kunjungan kepada pengurus masjid, dan mushalla di kawasan Desa Banian.

Nur Alam mengatakan, menciptakan kerukunan umat beragama pada Pemilu 2019, warga dan pemuka agama, serta umaro di Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru telah sepakat menolak tempat ibadah digunakan untuk kepentingan Kampanye, isu hoax, sara dan paham radikalisme.

“Selain itu, warga Sungai Durian ini, juga sepakat mendukung penuh terlaksananya Pemilu yang sejuk, rukun, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tandas Kapolsek.

Penulis : Opt Polsek Sungai Durian

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *