Jelang Pileg dan Pilpres Tahun 2024, Polres Kotabaru Gelar Simulasi Sispamkota

 

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2024 mendatang, Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan di Taman Siring Laut Kotabaru, Senin (19/09/2022).

Hadir dalam kegiatan Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far, Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF Boni Berdian, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, Wakil Ketua DPRD M Arif , Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad, KPU, Bawaslu, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Peragaan Sispam kota ini dilaksanakan oleh personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan masyarakat dengan rangkaian secara umum dimulai dari masa kampanye parpol, proses pemungutan suara, proses perhitungan suara, hingga protes hasil akhir pemungutan suara yang berujung kerusuhan dari pendukung parpol.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far mengatakan, menyaksikan simulasi pengamanan Pemilu tahun 2024 berharap Pemilu yang akan datang 2024 berjalan lancar.

“Kita sudah siap, TNI, Polri dan Pemerintah daerah, untuk memberikan pelayanan dan pengamanan seluruh pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti,” ucapnya.

“Dan semoga pemilu akan datang 2024 akan sukses selalu untuk memilih pemimpin yang akan datang,” sambungnya.

Dikatakannya, sesuai dengan perundang-undang
Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada pelaksanaan pemilu akan datang siap membantu segala biaya pelaksanaannya.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, menerangkan, Sispamkota Galadi dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 sudah dilakukan. Sebab pada awal tahu 2023 nanti memasuki tahun politik.

“Jadi kita harus siap sedini mungkin mempersiapkan menyambut tahun politik maupun perayaan politik itu sendiri di tahun 2024,” ungkap Kapolres.

Polres Kotabaru sudah menyiapkan sebanyak 526 personil untuk siap mengamankan pemilu 2024. “Dan yang ada terlibat pada hari ini, pada simulasi simpamkota ada 317 personil,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *