“Kapolres Kotabaru Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan”

TribrataNews Polres Kotabaru – Bertempat di aula satu hotel Grand Surya di Kotabaru dilaksanakan sosialisi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kotabaru tahun 2020 oleh Polres Kotabaru, Rabu (22/07/20).

Hadir Kapolres Kotabaru dan sejumlah pejabat antara lain Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, unsur Muspida, Dinas Terkait, para Camat, Kapolsek, Danramil, perwakilan perusahaan, sejumlah dinas terkait Pemprop Kalsel dan lainnya.

Menurut data dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 99% Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi dikarenakan ulah manusia. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama semua pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Kotabaru.

Tujuan sosialiasi untuk menyamakan persepsi serta mengoptimalkan sinergitas semua pihak mencegah Karhutla dan apabila masih terjadi maka bersama-sama menanganinya sehingga lingkungan hidup dan ekosistem tetap terjaga.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini masyarakat memahami mekanisme membuka kebun dengan cara membakar melalui edukasi yang dilakukan oleh rekan-rekan Kades, Muspika, dan tokoh masyarakat,” kata Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K.,M.M

Editor ; Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *