Kapolsek Pulau Laut Selatan Ingatkan Para Nelayan Tentang Cuaca Ekstrem

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Cuaca belakangan ini masih belum stabil dan tak bisa ditebak karena sering berubah-ubah. Sehingga cukup berbahaya bagi para nelayan.

Khusunya warga yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Selatan, seluruh nelayan dihimbau untuk berhati-hati. Sebab, kondisinya masih tidak memungkin dan angin kencang sering datang.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, mengunjungi masyarakat dan nelayan yang ada di wilayah tersebut. Ipda Amir, memperingatkan cuaca yang tidak menentu ini.

Menurut Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, Kamis (31/1/19), himbauan antisipasi kepada masyarakat dan nelayan harus disampaikan. Sebab, cuaca sangat tidak mendukung sejak akhir tahun lalu yang membuat pelaut harus hati-hati.

Sejumlah tempat didatangi di kawasan pelabuhan dan dermaga yang da di wilayah hukumnyan termasuk Tanjung Seloka. Himbauan dan peringatan dianggapnya sangat perlu disampaikan kepada masyatakat.

“Cuaca saat ini, harus diwaspadai pelaut kita yang ada di Kecamatan Pulau Laut Selatan kami himbau agar berhati-hati dicuaca ekstrim ini,” kata Ipda Amir Hasan.

Dia memberikan arahan kepada semua nelayan dan tetap waspada dengan potensi angin kencang dan ombak besar. Sehingga, bisa menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tetap bersama-sama menjaga wilayahnya dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

“Pesan kamtibmas juga disampaikan agar bila ada seauatu yang mencurigakan bisa melaporkannya ke pihak kepolisian baik itu melalui bhabinkamtibmas atau langsung datang ke Polsek,” katanya.

Penulis : Opt Polsek PL Selatan

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *