Kapolsek Sungai Durian Membina Perguruan Pencak Silat PSHT

Tribratanews Polres Kotabaru – Kapolsek Sungai Durian AKP Nur Alam, SH, MM, menyempatkan diri memberikan arahan pembinaan kepada peserta perguruan pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) Sungai Durian yang tengah brelatih di halaman Mapolsek Sungai Durian, Rabu malam (18/12/2019).

Kapolsek Sungai Durian, dalam arahannya mengajak perguruan pencak silat PSHT untuk berpartisipasi membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Durian.

“Selaku Kapolsek saya mengajak seluruh anggota PSHT agar bekerjasama membantu Kepolisian memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, bersama sama memerangi radikalisme, hoaks dan narkoba” ujar AKP Nur Alam.

Disamping itu, dalam arahannya Kapolsek Sungai durian juga berharap PSHT dapat menjalin kekompakan, baik sesama peserta perguruan maupun dengan perguruan silat lainnya.

“Jangan ada persaingan antar perguruan silat yg lain yang dapat menimbulkan konflik dan dapat mengganggu situasi kamtibmas” tegasnya

Lebih jauh AKP Nur Alam berpesan, jika terjadi permasalahan antar peserta PSHT dengan agar diselesaikan dengan cara-cara bijaksana dan kekeluargaan.

“Kepada adik adik yang sedang berlatih agar tidak terlibat perkelahian ataupun tawuran dan jangan mudah terprovokasi dengan sesuatu yang belum jelas permasalahannya sehingga dengan mudah dimanfaatkan oleh orang lain” pesannya.

Kegiatan latihan pencak silat binaan Kapolsek Sungai Durian itu sendiri dilakukan 3 kali seminggu yaitu malam selasa, malam kamis dan malam minggu.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *