Home » SAT BINMAS » Kasat Binmas Polres Kotabaru Sosialisasikan Peneriman Polri T.A 2019

Kasat Binmas Polres Kotabaru Sosialisasikan Peneriman Polri T.A 2019

Kasat Binmas Sosialisasikan Penerimaan Polri Terpadu TA 2019

Tribratanews Polres Kotabaru – Dalam Rangka Peneriman Polri T.A 2019 Polres Kotabaru gencar melaksanakan sosialisasi peneriman kepada seluruh lapisan masyarakat. Hari Jum’at Tanggal 15 Maret 2019 Pukul 15.00 Wita, Kasat Binmas Polres Kotabaru Berkesempatan meberikan Sosialisasi untuk Peneriman terpadu Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri TA 2019 kepada personil TNI Kodim 1004 Kotabaru di Aula Kodim 1004 Kotabaru. Pada Kesempatan ini Kasat Binmas Iptu Rosadi mengajak para personil TNI 1004 Kotabaru yang anak- anaknya berminat ataupun ingin menjadi anggota Polri.

Kasat Binmas Polres Kotabaru menjabarkan beberapa poin- poin persyaratan umum untuk menjadi anggota Polri

  • warga negara Indonesia
  • beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  • pendidikan paling rendah SMU/sederajat;
  • usia minimal 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri)
  • sehat jasmani dan rohani
  • tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat)
  • berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela
  • Tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku)
    • Pria        :   165  cm;
    • Wanita   :   160  cm;

Kasat Binmas Polres Kotabaru menjelaskan, penerimaan ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep/446,447,448/III/2019 tanggal 5 Maret 2019. Pendaftaran ini kata dia, sudah dibuka sejak tanggal 5 Maret dan akan berakhir tanggal 22 Maret 2019.

Iptu Rosadi menyebutkan, proses perekrutan ini nantinya tidak dipungut biaya dan akan melibatkan pengawas internal maupun eksternal.

“Proses seleksi ini prinsipnya bersih, transparan, akuntabel dan humanis demi mewujudkan calon Polri yang berkualitas,” sebutnya.

Dengan bebgitu pihaknya menyarankan agar para pendaftara tidak mempercayai adanya calo, tetapi yakin pada kemampuan diri sendiri. Ia menegaskan, jika dalam proses penerimaan ada oknum yang menawarkan dan menjanjikan kelulusan, agar segera dilaporkan.

“Jika ada oknum yang menawarkan dan mengiming-imingi kelulusan, laporkan kepada pengawas internal maupun eksternal dalam proses seleksi ,” tegasnya.

penulis : oprt Sat Binmas

publish : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Istighosah Kebersamaan TNI, Polri dan Tokoh Agama Dalam Menjaga Dan Mengawal Pemilu Aman Damai Dan Sejuk

Tribratanewws Polres Kotbaru- Polres Kotabaru melalui Sat Binmas Polres Kotabaru menyelenggarakan Istighosah untuk menciptakan Pemilu ...

Sat Binmas Memberikan Pengetahuan Hukum Secara Singkat Kepada Warga

Tribratanews Polres Kotabaru- Peran serta masyarakat terhadap upaya pemberantasan dan pencegahan segala bentuk tindakan kriminal ...

Kasat Binmas Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul  ke – 14 KH.Muhammad Zaini Abdul Ghani Atau biasa disebut Abah Guru Sekumpul

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sabtu (16/03/2019) Majelis Taklim Thoriqotul Jannah Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut ...

%d blogger menyukai ini: