Macan Polsek Pulau Laut Timur Pantau Bansos

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Walaupun hanya 10 kilogram setiap bulan/RTPM, tetapi sangat membantu., Rabu (20/03/2019).Kaur Kesra Kecamatan Pulau Laut Timur mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos-Rastra) bagi rumah tangga penerima manfaat (RTPM) di Pedesaan sangat menguntungkan.

Artinya, ini dapat mengurangi ibu-ibu ke pasar membeli beras, disamping itu menjaga stabilitas harga, artinya kalau terjadi berebut beli pedagang menaikan harga.Jadi, kalau berbelanja biasa-biasa saja tidak perlu berlebihan pasti harganya stabil dan stoknya juga terjaga.

Terkait dengan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera itu sendiri di Kecamatan Pulau Laut Timur yang terdiri dari 14 Desa, pada saat ini akan di realisasikan kepada 5 Desa antara lain Berangas sebanyak 30 Pkh, Kulipak sebanyak 32 Pkh, Langkang Lama Sebanyak 20 Pkh, Langkang Baru Sebanyak 42 Pkh dan Karang Sari Sebanyak 42 Pkh.

Pada kesempatan tersebut dalam Pelaksanaan pembagian Rastra tersebut Kanit Reskrim dan Babinkamtibmas selalu mendampingi sekaligus membantu dalam penyerahan Rastra tersebut kepada Pihak yang menerimanya sampai tempat tujuan/rumah.

Yang jelas, lanjutnya, kita tetap akan berusaha untuk penyaluran jatah Bansos-Rastra tahun 2019 bisa terealisasi semuanya.

Kaur Kesra Kec. Pulau Laut Timur mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Pulau Laut Timur khususnya 5 Desa ( Berangas, Kulipak, Langkang Lama, Langkang Baru dan Karang Sari ) tercatat sebanyak 63 orang Penerima.

” Penyerah terimaan Bansos ini akan kami kawal sampai tujuan, yaitu sampai kepada masyarakat penerima. semoga masyarakat terbantu dengan adanya beras rastra ini ” ungkap Aipda Darsono. S.Sos Kanit Reskrim PL Timur.

Penulis : Darsono
Editor : Firman
Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *