Patroli Sat Polairud Polres Kotabaru Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Perairan

Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan – Anggota Sat Polairud Polres Kotabaru Marnit Tg. Samalantakan melaksanakan Patroli dan pemeriksaan kapal TB. Cahaya II dari Samarinda tujuan Jakarta yang di nahkodai oleh Kapten lakman beserta 9 orang ABK di perairan selat laut Pamukan Selatan S 02°33’242” – E 116°26’361″. Kamis (11/11).

Pada kesempatan tersebut anggota Sat Polairud Briptu Suhabda menghimbau “Bahwa saat berlayar agar selalu berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang terpasang di alur karena nelayan banyak melakukan aktivitas mencari ikan disekitar alur masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut personel Polairud melakukan pemeriksaan alat keselamatan, sertifikat kelayakan kapal, termasuk surat kecakapan nakhoda dan ABK.

Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Koes Adi Dharma  mengatakan, Patroli perairan sekaligus pemeriksaan alat kelengkapan keselamatan dan dokumen kapal, rutin dilaksanakan.

“Patroli untuk mencegah tindak pidana perairan, sehingga untuk para pengguna jasa angkutan perairan terasa aman terlindungi dari ancaman kejahatan,” katanya.

Lakman (35) Kapten kapal menyampaikan terimakasih atas himbauan dari anggota Sat Polairud Polres Kotabaru

“Terimakasih banyak atas saran dan himbauannya mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak baik di wilayah perairan Kotabaru, kami siap membantu aparat untuk menjaga keamanan perairan, khususnya perairan selat laut Pamukan Selatan,” tutur Lakman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *