Personel Sat Polairud Polres Kotabaru Imbau Keselamatan Berlayar

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan – Kondisi cuaca yang tidak menentu selama beberapa pekan ini, seperti curah hujan yang cukup tinggi disertai angin yang sangat kencang serta gelombang yang cukup tinggi di perairan selat Kotabaru, Satuan Polisi Perairan Polres Kotabaru imbau dan sampaikan pesan keselamatan dalam berlayar kepada Nahkoda, ABK serta penumpang Kapal. Jumat (4/2).

Tepatnya pada titik 03°.17′.113″ S 112°.13′.134″ E perairan Kotabaru imbauan secara langsung disampaikan Briptu Andika kepada Nahkoda, ABK serta penumpang Kapal TB. Bintang Bima yang akan berlayar menuju Samarinda untuk selalu mewaspadai serta melihat situasi cuaca agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Siapkan alat keselamatan, seperti lief jacket, ring boy atau pelampung keselamatan serta kotak P3K, cek kembali alat navigasi serta alat komunikasi dan mesin kapal, jika ada kendala jangan di paksakan untuk berlayar,” tutur Briptu Andika kepada Nahkoda dan Abk Kapal TB. Bintang Bima.

“Pada saat di dalam kapal baik Nahkoda, ABK serta penumpang kapal agar selalu menerapkan prokes Covid-19 guna memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus, demi keselamatan bersama,” harapnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *