Polisi Gandeng FKUB Kotabaru Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU– Suasana pesta Pemilu 2019 di Kotabaru semakin terasa. Pasalnya, selain sudah banyak terpampang foto para Celeg, dan Capres-Cawapres, juga pihak penyelenggara terus melaksanakan berbagai tahapannya.

 

Penyuluhan Sat Binmas Di desa Sarangtiung
Penyuluhan Sat Binmas Di desa Sarangtiung

Disamping itu, Jajaran Polres Kotabaru sebagai aparat penegak hukum tidak tinggal diam, dan gencar mengimbau agar masyarakat tidak mudah menelan isu hoax, dan mudah terprovokasi, juga giat menggandeng para ulama untuk mengajak elemen masyarakat agar sepakat menciptakan Pemilu Kotabaru yang damai.

Bahkan, Kamis (17/1/2019) tadi, jajaran Polres Kotabaru, melalui Sat Binmas, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Menjalin silaturrahmi guna menciptkan Sitkamtibmas yang kondusif masyarakat di desa Sarang Tiung, kecamatan Pulau Laut Utara.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK, melalui Kasat Binmas, IPTU Rosadi mengatakan, FGD bersama FKUB tersebut diselenggarakan memiliki sejumlah tujuan yang tidak terlepas dari terjaganya keamanan, dan ketertiban di masyarakat Kotabaru.

“Intinya, kami bersama FKUB di Kotabaru senentiasa tercipta suasana Kamtibmas. Masyarakat juga kita imbau tidak mudah terpengaruh atau menyebar isu bohong. Terlebih, mengajak masyarakat menciptkan Pemilu dami, dan lain-lain,” tutur Rosadi.

Selebihnya, menurut Kasat, hal yang juga dibahas dalam FGD yakni tentang ajakan kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi narkoba, sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.

“Ya, di FGD kita juga selipkan tentang pentingnya menjaga silaturrahmi, dan selalu menghidupkan budaya gotong-royong di tengah masyarakat,” terang Rosadi, didamping personilnya.

Selanjutnya, sebelum acara berakhir, hal serupa juga disampaikan KH Muhtasor S Ag, sebagai narasumber FGD, dan Ketua FKUB Kotabaru, dan para narasumber lainnya yang kompeten dibidangnya.(duki)

Penulis : Operator SatBinmas

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : klikkalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *