POLISI SAHABAT ANAK DAN AJARKAN CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Dalam upaya menanamkan kedekatan anak-anak kepada Polisi dan kecintaan cinta tanah air sejak dini terus dilakukan Polsek Kelumpang Hulu. Polisi sahabat anak merupakan sebuah program dari Kepolisian yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Bhabinkamtibmas Kelumpang Hulu Brigadir Julkipli,SH melaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak yang bertempat di SDN Desa Bangkalaan Dayak Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Jumat (08/02/2019) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepada anak siswa dan siswi yang masih duduk dibangku sekolah dasar untuk cinta terhadap tanah air serta menanamkan kedisiplinannya sejak dini.

Dalam kegiatan tersebut Brigadir Julkipki,SH juga memperkenalkan tugas Kepolisian yaitu sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat dengan bahasa sederhana.

“Diharapkan kepada guru-guru ikut berperan serta terlibat untuk menjaga anak didik kita sebagai penurus bangsa dan kelak apa yang dicita-citakan bisa tercapai” tutur Brigadir Julkipli.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kelumpang Hulu Iptu G.M Angga Satrya Wibawa,S.I.K mengatakan kegiatan rutin seperti ini harus sering dilakukan, bertujuan agar anak-anak tidak takut dekat terhadap Polisi dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air sejak dini.

Penulis : Made

Editor : Fendi

Publish : Polsek Kelp Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *