POLISI WANITA JAGA MASJID SAAT SHOLAT JUMAT

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU – Guna memastikan kenyamanan dan keamanan pelaksanaan ibadah sholat Jumat di wilayah hukum Polres Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara menerjunkan satu personel polisi wanita (Polwan) Aiptu Kartini yang juga sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para polisi pria sedang melaksanakan ibadah Jumat, Polisi Wanita berjaga agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa was–was terhadap kendaraan yang sedang di parkir karena mendapat penjagaan dari Polisi wanita.

Pengamanan tersebut di maksudkan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curanmor dan curas untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya jamaah serta atur arus lalu lintas pada saat dan kepulangan jamaah.

Kapolsek IPTU YACOB SIHASALE, SE, M.Hum mengatakan, “pengamanan sholat Jumat di masjid, khususnya dalam kota dilakukan secara rutin. Upaya tersebut dilakukan selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga agar para jamaah khusyuk menjalankan ibadah sholat Jumat dan sebagai wujud peran Polri sebagai pengayom masyarakat.

Penulis : Ardi

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *