Polres Kotabaru Gelar Apel Gabungan Terkait New Normal

Tribratanews Polres Kotabaru – Polres Kotabaru bersama TNI dan Pemerintah Daerah menggelar Apel Gabungan terkait pelaksanaan New Normaal di Kabupaten Kotabaru. Kamis (28/05/2020).

Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Kotabaru itu dipimpin langsung oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH selaku Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru didampingi Kapolres Kotabaru, Dandim 1004, Danlanal serta Kajari Kotabaru.

Dalam arahannya, Bupati Kotabaru menegaskan bahwa pelaksanaan apel gabungan ini untuk mendukung dan mengikuti kebijakan Presiden terkait pelaksanaan New Normal.

“Kita sama sama berdiri disini dalam rangka memberikan arahan dan petunjuk terkait keadaan Kita di Kabupaten Kotabaru dimana Presiden dan Kapolri serta Panglima TNI memberikan kebijakan New Normal sehingga Kita didaerah juga harus mengikuti kebijakan tersebut.” buka Bupati Kotabaru.

Dalam pelaksanaan New Normal ini, lanjut Bupati, masyarakat akan diberikan keleluasaan dalam mengakses layanan-layanan umum, seperti pasar, sekolah, tempat wisata, rumah sakit dan lain sebagainya akan dibuka, namun tetap dibatasi dengan memperketat protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kita akan menyiapkan masker dan tempat cuci tangan ditempat umum dan memberikan himbauan agar tetap menjaga jarak atau tidak berdesak-desakan.” ujarnya.

Usai pelaksanaan apel, Forkopimda Kotabaru melepas Petugas Pengamanan Protokol Penanganan Covid-19 New Normal dan melakukan pengecekan di ke pasar Kemakmuran dan pasar Limbur Raya Kotabaru.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *