Polres Kotabaru Sosialisasi Bahaya Radikalisme ke Pondok Pesantren

 

Tribratanews Polres Kotabaru
Polres Kotabaru melakukan kunjungan serta bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Abshor untuk memsosialisasikan bahaya Radikalisme

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Abshor di Jalan Raya Stagen Km 6, Polres Kotabaru melakukan kunjungan serta bersilaturahmi dengan para Pengasuh dan Santri disana, Kamis ( 08/11/18).

Kegiatan tersebut dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘peran santri dalam mengisi kemerdekaan demi keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tujuannya menyosialisasikan dan berdiskusi tentang bahaya radikalisme yang sedang meresahkan masyarakat, juga masalah kenakalan dan narkoba pada para anak jaman sekarang.

Hadir antara lain Kabag Ops, AKP Charles Pandapotan T, SIK mewakili Kapolres Kotabaru, Kasat Binmas, AKP Sigit Cahyono, SE, Kasat Inte,l AKP  Heriyanto, Pengasuh Pondok Pesantren, Guru Yusi Armani, Tokoh Masyarakat, Habib Hasan, serta para Santri.

Pada kesempatan itu dilakukan diskusi dengan para Santri. Polres Kotabaru juga  memberikan bantuan berupa Sembako dan dana yang diterima langsung oleh Ketua Pengasuh Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada pihak Polres Kotabaru yang mau berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami dan terima kasih pula atas bantuannya berupa Sembako, semoga bisa bermamfaat bagi para Santri disini. Dan kegiatan ini sangat fositif dengan adanya sosialisasi, diskusi dan semoga bisa membawa kebaikan pada para Santri,” ungkap Guru Yusi Armani.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto, SIK, MH melalui Kabag Ops, kegiatan ini antara lain untuk memberikan pemahaman tentang radikalisme. Diharapkan dengan kegiatan ini bahaya paham radikalisme ini tidak boleh ada dan tidak boleh berkembang di wilayah Indonesia. Selain itu pentingnya tentang bahaya narkoba di kalangan remaja. Ini merupakan satu diantara program Polres Kotabaru untuk membina selain sasarannya di Pondok Pesantren juga di tempat yang lain seperti Pemuda Gereja, Tukang Ojek, komunitas lain, dan para tokoh masyarakat.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Jurnalisia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *