Polsek PL Timur Amankan Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Sudah menjadi kebiasaan di wilayah Kalimantan Selatan pada setiap tahunnya diadakan peringatan hari wafatnya ulama Kharismatik banua Al ‘alim Al Allamah Al Faadhil Al ‘aarif billah Asyeikh KH. Muhammad Zaini bin Abudul Ghani(Guru Sekumpul) , Semenjak Wafat beliau pada Tahun 2005 dan sekarang sudah ke XIV kalinya peringatan Haul tersebut.

Pada Hari mlMinggu Tanggal 31 Maret 2019 dari jam 08.30 s/d 12.00 wita bertempat dirumah Ami Awi alamat Rt 01 Desa Kulipak Kec P.l.Timur Kab kotabaru. dilaksanakan haul guru sekumpul dan peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan tersebut mengundang banyak jamaah yg berada disekitaran tempat pelaksanaan. Menurut keterangan Kapolsek PL Timur Ipda M. Hari Saputro. SH yang disampaikan melalui Kanit Shabara Aipda Rifani menerangkan bahwa, kegiatan haul atau semacamnya yang menyedot jama’ah dari berbagai tempat akan menjadi sasaran prioritas pengamanan oleh POLRI khususnya Polsek PL Timur.

Hal ini dikarenakan banyak jamaah yang datang menggunakan Sepeda motor dan mobil sehingga apabila tidak ada pengaturan dan penertiban parkir yag rapi akan mengakibatkan kemacetan, untuk itu Unit Sabhara di bantu dengan Babinkamtibmas Polsek Pulau Laut Timur untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas di tempat acara peringatan haul guru sekumpul tersebut.

Penulis : Abaw
Editor : Firman
Publish : Humas Res KTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *