Polsek Pulau Sebuku Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMAN 1 Pulau Sebuku

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Di sela-sela aktifitas belajar siswa, Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku Aiptu Abdh Hadi dan Kanit Reskrim Polsek Pulau Sebuku Aipda Hariyono memberikan penyuluhan terkait pencegahan pengunaan narkoba dilingkungan sekolah. Hal itu dilakukan terhadap pelajar di SMAN 1 Pulau Sebuku, Kamis (14/03).

“Tujuan dari kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba ini agar anak-anak lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbwa atau terpengaruh, ” ujar Kanit Reskrim

Sementara itu, Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi, mengatakan bahwa Polsek Pulau Sebuku akan memberikan presentasi terkait dengan penyuluhan narkoba ke sekolah-sekolah di Kecamatan Pulau Sebuku yang dilakukan oleh Kanit Binmas dan Para Bhabinkamtibas serta Unit Reskrim Polsek Pulau Sebuku.

“Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Polsek Pulau Sebuku baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada Pelajar SMAN 1 Pulua Sebuku. tujuan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada siswa dalam bergaul sehari-hari, ” ujar Kapolsek.

Aipda Hariyono juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada pelajar sekolah, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

Dikesempatan itu pula para Siswa juga menandatangani Ikrar bersama memberantas dan memerangi Narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *