Pringati Hari Ibu Ke-91, Polisi Dan Masyarakat Kotabaru Gelar Nonton Bareng

Tribratanews Polres Kotabaru – Sebanyak 70-an Polisi dan masyarakat Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film “Surga Kecil Di Bondowoso” di Mapolres Kotabaru. Senin malam (17/12/2019).

Kasubbag Humas Polres Kotabaru, Iptu H. Gatot menuturkan bahwa pemutaran film tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019.

“Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ibu.” ujar Iptu H. Gatot usai kegiatan nobar.

Lebih lanjut Iptu H. Gatot menuturkan, film berdurasi 15 menit tersebut menonjolkan kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga, sesuai dengan tema PHI ke-91 yakni ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagi guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak.

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan.” tutup Iptu H. Gatot, Kasubbag Humas Polres Kotabaru.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *