Rangkaian Kegiatan OMB 2019 , Kapolres Kotabaru Pantau Langsung Latihan Dalmas

Tribratanews Polres Kotabaru
Kapolres Kotabaru Pantau Langsung Kegiatan Dalmas Polres Kotabaru

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Rabu , 6/02/2019. Operasi Mantap Brata yang di singkat OMB tahun 2019 adalah sebuah operasi yang di gelar oleh POLRI dalam rangka menyukseskan perhelatan akbar yang di selengagrakan negara kesatuan republik Indonesia , yaitu pemilu calon legislatif dan pemilihan presiden .

POLRI sebagai lembaga negara yang di kedepankan oleh pemerintah dalam penyelenggaraan pengamanan pemilu melakukan persiapan persiapan yang sudah menjadi tanggung jawabnya, diantaranya adalah melaksanakan latihan latihan secara kontinyu seperti rakor OMB,simulasi sentra gakkumdu , simulasi pam TPS dan sispam kota.

Sebagai realisasi dari persiapan persiapan tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto ,S.I.K.,M.H, pada hari rabu tanggal 6 Februari 2019 skj 09.00 s/d 10.00 wita mengawasi langsung latihan dalmas yang dilaksanakan setiap hari rabu . Latihan tersebut di pimpin oleh PS.Kasubnit Dalmas 1 Aiptu Madya Hennry Sugiarto, sebelum kegiatan latihan di mulai Kapolres memberikan AAP/Briefing kepada anggota pleton Dalmas Polres Kotabaru.

Dalam arahannya Kapolres menekankan kepada seluruh anggota pleton dalmas agar selalu meningkatkan profesionalisme dalam setiap pribadi personil sesuai bidang fungsinya masing masing, tingkatkan kemampuan dalmas dalam ikatan pleton, saat berhadapan massa jangan mudah terpancing emosi dan tetap dalam ikatan peleton , pergerakan pasukan sesuai perintah pimpinan secara berjenjang sampai ketingkat Danton. Sebagai penutup beliau juga menekankan agar jangan membuat pelanggaran ataupun tindak pidana karena hal tersebut pasti akan ber efek buruk pada citra kepolisian secara umum khususnya Polres Kotabaru.

Penulis : M.Hennry S

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *