Sat Binmas Sambangi Rumah Warga

Tribratanews Polres Kotabaru- Peran serta masyarakat terhadap upaya pemberantasan dan pencegahan segala bentuk tindakan kriminal dinilai sangat penting. Atas kondisi itulah, Polres Kotabaru melalui Satuan Binmas rutin melaksanakan kegiatan Dialogis sambang Desa hingga ke pelosok daerah Kabupaten Kotabaru. Khususnya, daerah rawan kriminalitas.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Secara bergilir. Kita mendatangi rumah rumah Warga untuk memberikan pengetahuan hukum secara singkat serta mensosialisasikan pentingnya peran Masyarakat untuk mencegah tindakan kriminalitas,” ujar  Kasat Binmas, Iptu Rosadi.

Seperti yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Kotabaru pada Selasa (29/1/2019),  petugas Sat Binmas mendatangi lokasi sekaligus, yaitu Desa Rampa.

Personil Binmas memberikan penjelasan kepada Warga untuk menumbuhkan kesadaran diri masing masing warga agar mau terlibat dalam upaya mencegah dan membasmi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas di daerah masing-masing.

“Dengan pengetahuan yang sudah kita berikan, Warga diharapkan mampu untuk ikut serta menjaga Keamanan, ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri,” .

Selain itu, Warga juga diharapkan mampu untuk menularkan pengetahuan hukum yang sudah kita berikan kepada warga lain di sekitar tempat tinggalnya sehingga warga lain juga secara sadar ikut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

penulis : opreator binmas

publish : humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *