Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa , Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanews Polres Kotabaru
Kebersamaan Dan Kekompakan Antara Bhabinkamtibmas Dengan Babinsa Yang Melaksanakan Pertemuan Di Gedung Aula Kodim Kotabaru

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa yang melaksanakan pertemuan di Gedung Aula Kodim Kotabaru, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk saling menyampaikan atau saling menyajikan materi tentang sinergitas TNI dan Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Kotabaru mengatakan “Berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombaknya”

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan.” lanjutnya.

Penulis : Humas Polres  Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *