Sungai Cantung Meluap, Bhabinkamtibmas Minta Warga Waspada

Tribratanews Polres Kotabaru – Air sungai Cantung di Kecamatan Kelumpang Hulu dilaporkan meluap. Akibatnya, sejumlah rumah di desa Cantung Kiri Hilir tergenang air.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Brigadir Fendi dan Koptu Syahriansyah langsung memantau kondisi terkini di desa binaannya tersebut.

Dalam laporannya, Brigadir Fendi menuturkan air saat ini hanya menggenangi pekarangan rumah warga. Meskipun demikian, warga ia himbau untuk tetap waspada mengingat curah hujan yang tinggi guna mengantisipasi genangan air atau banjir yang lebih tinggi.

“Warga kita himbau untuk tetap waspada dan menjaga anak-anak serta keluarga agar tidak bermain di sekitar sungai, sebab arus sungai saat ini cukup deras.” ujar Brigadir Fendi.

Disamping itu, lanjut Bhabinkamtibmas desa Cantung Kiri Hilir, warga juga diminta berhati-hati terhadap serangan buaya yang bisa saja terjadi saat air sungai meluap.

Tak hanya di desa Cantung Kiri Hilir saja yang terganang air akibat luapan sungai Cantung. Sejumlah rumah di desa Sungai Kupang juga dilaporkan tergenang air. Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa setempat pun tengah memantau ketinggian air.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *