Supervisi ke Polsek Kelumpang Barat, ini Instruksi Kapolres Kotabaru kepada Personel Polsek

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Kapolres Kotabaru, AKBP M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K memberikan instruksi kepada anggota Polsek Kelumpang Barat untuk rutin melaksanakan patroli Kamtibmas ke warga.

Instruksi tersebut ia sampaikan saat melaksanakan supervisi ke Polsek Kelumpang Barat. Kamis (29/9/2022)

Bukan tanpa sebab, dari pantauan Kapolres Kotabaru jarak antar rumah di wilayah hukum Polsek Kelumpang Barat rata-rata berjauhan .

“Jarak rumah di wilayah Kelumpang Barat dan sekitarnya mayoritas jauh-jauh, maka laksanakan patroli Kamtibmas
kepada warga agar tercipta masyarakat yang aman dan tentram” ujar AKBP M. Gafur, Kapolres Kotabaru.

Lanjut Kapolres, patroli Kamtibmas juga sebagai bentuk kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, alumni Akademi Kepolisian tahun 2022 ini juga menginstruksi agar personel Polsek mempererat sinergi dengan tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat setempat.

“Sehingga terjalin komunikasi yang positif, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” ujarnya

Usai melaksanakan supervisi, Kapolres Kotabaru yang didampingi Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Kotabaru bertolak ke desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian.

Kapolres dan rombongan akan berada di desa Buluh Kuning selama 3 hingga 4 hari dengan agenda meninjau lokasi bencana tanah longsor sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban serta masyarakat yang terdampak bencana.

(Humas Polres Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *