Wujud Implementasi Refolusi Mental, Personel Polres Kotabaru Laksanakan Binrohtal

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Polres Kotabaru – Dalam membina dan memperkuat mental personel, Polres Kotabaru jajaran Polda Kalsel rutin melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Pelaksanaan Binrohtal yang dilaksanakan sekali dalam sepekan, sama seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (29/4/2021) pagi.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Wakapolres Kotabaru Kompol Yulianor Abdi, S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan tujuan dari pelaksanaan binrohtal ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

“Binrohtal ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi oleh seluruh personel yang beragama muslim,  di Polres Kotabaru”

Menurutnya, agenda ini adalah upaya personel Polres Kotabaru untuk meningkatkan Keimananan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

“Ini juga sekaligus untuk membangun pondasi dalam memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” katanya.

“Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *