Antisipasi Peredaran Obat Terlarang, Semua Toko Obat Diperiksa Petugas

Polres Kotabaru, Satresnarkoba Polres Kotabaru (29/08) kunjungi setiap Toko Obat di Kotabaru. Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini banyak sekali beredar obat daftar G yang kemudian disalahgunakan atau dipergunakan sebagaimana semestinya seperti obat THD (trihexyhenidyl), Carnophent/zineth serta obat Dextro.

Satresnarkoba polres kotabaru
Satresnarkoba kotabaru melakukan pendataan dan pemeriksaan disetiap toko obat yang ada di kotabaru

Baca Juga Bhabinkamtibmas Polsek Sampanahan Membantu Petani Karet Difabel

Untuk Mengantisipasi hal tersebut maka  satuan resnarkoba polres kotabaru melakukan pendataan ke toko-toko obat yang ada di wilayah kab.kotabaru. Yang bertujuan untuk menghindari beredarnya obat daftar G yang tidak memiliki ijin edar atau yang sudah dicabut ijin edarnya oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kemudian kasat resnarkoba polres kotabaru memberikan arahan kepada pemilik toko obat agar tidak menjual obat – obatan yang termasuk dalam daftar G apabila ditemukan hal tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan UU RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Satresnarkoba polres kotabaru
Pemilik Toko obat juga di tanyai terkait izin dari penjualan obat

Dan setelah dilakukan pengecekan terhadap toko-toko obat yg ada di wilayah kab. kotabaru belum ada ditemukan obat yg masuk dalam daftar G atau obat yang telah dicabut ijin edarnya ada ditoko – toko obat tersebut.“Kami melakukan giat ini berdasarkan dari perintah Kapolres Kotabaru,karena di indikasikan ada salah satu Toko Obat yang secara sembunyi-sembunyi menjual obat-obatan yang tidak memiliki izin edarnya yang sudah jelas itu melanggar undang-undang kesehatan” tutur AKP Margono,SH selaku Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru. (By Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *