Cegah Karhutla: SatSabhara Kotabaru Berperan Aktif Menjadi Garda Terdepan

Polres Kotabaru, sebagai satuan sabhara menjadi garda terdepan yang selalu siap siaga adalah moto dari satsabhara.

Selasa (22/08) personel unit dalmasa satsabhara polres kotabaru menelusuri pedesaan di kec.pulau laut utara untuk membagikan selebaran kertas yang berisikan himbauan terkait larangan membakar hutan yaitu berupa maklumat Kapolda Kalsel.

Satsabhara kotabaru
Personel satsabhara membagikan maklumat kapolda kalsel tentang larangan membakar hutan

Baca Juga Satresnarkoba Kotabaru Sukses Amankan Pengedar Carnophen

Satuan Sabhara sendiri adalah kesatuan yang menjadi garda terdepan dalam Satgas Karhutla di Polres Kotabaru,selain menjadi yang pertama dalam pencegahan satsabhara juga berperan dalam yang menjadi paling utama dalam menangani karhutla.

Satsabhara kotabaru
Memberikan penjelasan terkait bahaya membakar hutan kepada pemilik lahan

” saya sangat senang bisa diingatkan dan dijelaskan tentang larangan mbakar kebun ataupun hutan,kalo sudah diingatkan bapak polisi kita melanggar ya itu namanya kita yang salah dan wajib menerima hukuman,jadi saya tidak merasa keberatan dengan larangan membakar hutan selama itu demi kebaikan warga dan masyarakat kotabaru” ucap bapak MW (51thn).

 

Setelah selesau membagikan Maklumat tersebut anggota satsabhara kembali menjalankan tugasnya melakukan patroli rutin demi terciptanya kotabaru yang aman dan kurangnya tindak pidana. (by admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *