Kapolres Kotabaru Mengadakan Rapat Koordinasi Dengan Unsur Forkopinda Terkait Karhutla

Polres Kotabaru, (Selasa,29/08/17) Kapolres Kotabaru mengataakan “Rapat koordinasu mengenai kebakaran hutan dan lahan sekaligus penandatangan MOU antara polres dengan perusahaan tentang pencegahan dan penegakkan hukum kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten kotabaru”. Sebagaimana yang kita ketahui kejadian kebakaran hutan dan lahan saat ini mulai marak terjadi. Pelaksanaan acara tidak hanya diikuti oleh pihak perusahaan saja namun juga menyertakan muspida dan forkopimda Kab.Kotabaru.

Satreskrim polres kotabaru
Penandatangan kerjasama tersebut dihadiri banyak undangan yang tentunya mendukung apa yang dilakukan oleh Kapolres Kotabaru

Dalam acara rapat koordinasi Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.I.K,. M.H menyampaikan kesiapsiagaan bersama walaupun diketahui jumlah hotspot kebakaran hutan dan lahan tergolong sedikit untuk wilayah Kab.Kotabaru. Dirinya juga menambahkan bahwa Kapolda juga sudah mengeluarkan maklumat terkait Karhutla dan dalam penangannya yang melibatkan 3 pilar yitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Satreskrim polres kotabaru
Seluruh undangan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bukti kesetiaan kepada Negara

Selain itu disampaikan pula wilayah Kab.Kotabaru yang memiliki intensitas terjadinya kebakaran hutan dan lahan.”saya harap kita bisa menyatukan tekad dan bersinergitas dalam menangani kebakaran hutan dan lahan”.ujarnya dalam pelaksanaan rapat koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Selain itu Kasat Reskrim Kotabaru AKP SURIA MIFTAH IRAWAN, SH,. S.I.K saat ditanyai mengenai kesiapsiagaan penegakan hukum terhadap oknum Kebakaran Hutan dan Lahan menjelaskan “bagi para oknum pelaku Kebakaran Hutan dan Lahan sudah pasti akan kita proses sesuai UU yang berlaku nantinya jika terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.dan dalam acara yang kami laksanakan kemaren pun berharap para penyidik Polri maupun Penyidik PNS sudah mengatahui dan paham akan teknik lidik dan sidik Kebakaran Hutan dan Lahan”.ujarnya

(By Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *