Kesigapan Kapolres Kotabaru Menolong Langsung Korban Laka Lantas

Polres Kotabaru- Sabtu (09/09/2017) Kesigapan Seorang Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik.,M.H. dalam menolong langsung korban laka lantas.

Berawal saat Kapolres Kotabaru bersama Kasatreskrim Polres Kotabaru AKP Surya Miftah Irawan,S.Ik melakukan Sidak ke Polsek Pulau Laut Tengah. Setelah Melakukan Sidak bersamaan dengan Kapolsek Pulau Laut Tengah Iptu H.Pato S Tompo, Kapolres Kotabaru berkeliling melakukan pengecekan terkait daerah hutan yang rawan terjadinya kebakaran.

Pada saat diperjalan terjadi laka lantas di daerah Desa sebelimbingan wilkum Polres Kotabaru yang menyebabkan korban mengalami luka parah hingga tidak sadarkan diri. Mengetahui peristiwa tersebut Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO., S.I.K., M.H, dibantu Kasat Reskrim dan Kaposek PL Tengah langsung memberikan pertolongan dengan cara mengangkat korban yang mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri tersebut ke atas mobil untuk di bawa ke RSUD Kotabaru. Setelah tiba di RSUD Kotabaru Kapolres Kotabaru langsung meminta tolong kepada pihak Rumahsakit agar korban mendapatkan pertolongan yang lebih intensif dari Dokter, dimana mengingat luka yang di derita oleh korban sangat parah.

 

Polres Kotabaru

Bapak Kapolres Kotabaru ( baju warna putih ) Bantu mengangkat korban laka lantas yang sedang sekarat

Polres Kotabaru

Bapak Kapolres Kotabaru Bantu Langsung mengangkat korban laka lantas yang sedang sekarat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.I.K., M.H. menjelaskan ” Pertolongan pertama untuk korban laka yang baru saja terjadi sangat penting di lakukan mengingat luka yang di alami oleh korban sangat parah dan mengakibatkan tidak sadarkan diri, kita sebagai manusia sudah seharusnya saling tolong-menolong apabila mendapati hal seperti tadi, tidak memandang saya ini siapa atau dia ini siapa, saya harap kepada semua Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara jangan sampai peristiwa seperti tadi terjadi lagi karena keluarga dan sanak saudara menunggu di rumah ” ucapnya selaku Kapolres kotabaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *