Kontrol Harga Daging

Sat Intelkam Polres Kotabaru, Polri sebagai Satgas pengendalian harga pangan dalam upayanya untuk selalu mengawasi serta menstabilkan harga bahan pokok dan harga Daging sehingga tidak dijadikan permainan spekulan di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Kepolisian Resort Kotabaru AKBP Suhasto S.Ik MH melalui Kasat Intelkam Polres Kotabaru AKP Heriyanto memerintahkan personil Sat Intelkam untuk melakukan pengecekan terhadap harga daging di Pasar kemakmuran Kab. Kotabaru. Sabtu (09/09/2017)

Pengecekan dilaksanakan di Pasar Kemakmuran Kotabaru, “harga daging sapi sampai dengan saat ini mencapai Rp 140 ribu perkilogram”, ungkap H. Syukur yang merupakan salah satu penjual daging di pasar kemakmuran. hal tersebut dikarenakan ongkos angkutan yang naik serta masih ketergantungan dengan pasokan sapi dari daerah lain. Ditambah lagi pemerintah daerah kesulitan menekan harga daging sapi karena pedagang daging sapi di kotabaru hanya segelintir orang yang tergabung dalam satu kelompok. Pedagang menentukan harga berdasarkan kemampuan daya beli masyarakat dan populasi sapi yang dimiliki. Sejauh ini harga daging sapi yang mahal di Kotabaru tidak menimbulkan gejolak berarti di masyarakat. Polres Kota baru Polda Kalimantan Selatan. (Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *