Maraknya Pencurian Listrik, Polisi Ikut Turun Membantu

Polres Kotabaru, Maraknya pencurian listrik di wilayah kerja PT.PLN KOTABARU, Membuat PT. PLN menelan banyak kerugian, Polri dalam hal ini polres kotabaru diminta melaksanakan pengamanan penertiban pengunaan arus listrik di masyarakat ,Selasa 12/09/2017 dua anggota Sat Sabhara Polres Kotabaru AIPTU MADYA HENRY dan BRIPDA REVY ikut membantu pengamanan dalam proses penertiban tersebut.Kapolres Kotabaru melalui Kasat Sabhara AKP ISRAGEIL mengatakan “memang ada permintaan anggota pengamanan dari PLN Kotabaru ke Polres Kotabaru sehubungan adanya giat penertiban yang dilakukan PLN hal tersebut untuk mengantisipasi hal hal yang tidak dinginkan terjadi karena dilapangan bisa saja trerjadi pengguna listrik yang ditertibkan merasa tidak terima dan ada perlawanan.

Satsahbara Polres Kotabaru
Aiptu Madya Hendri sedang melakukan pengamanan kepada TIM pemeriksa pencurian Listrik

Menurut sdr. H. ibram, petugas pelaksana P2TL ( penertiban pengunaan tenaga listrik) di wilayah kecamatan Kelumpang Hilir Banyak terdapat penyalah gunaan arus listrik dengan berbagai macam modus, baik mengambil langsung dari tiang PJU ada juga yang melalui kabel yang berada di rumah pelangan itu sendiri . Kesalahan penggunaan arus listrik terjadi terkadang ulah dari oknum instalatir yang di dipakai jasanya pada saat melakulan pemasangan instalasi di rumah pelanggan.

Baca Juga Polres Kotabaru Amankan Sidang Para Tahanan

PT PLN KOTABARU kini bisa memantau pencurian listrik dengan cepat. Melalui jaringan cerdas (Smart Grid) dengan menggunakan sistem Automactic Meter Reading (AMR) yang bisa mencatat konsumsi listrik secara detail, PLN bisa mengetahui dengan cepat di mana ada pencurian listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *