29 Calon Siswa Bintara Ikuti Pembinaan dan Latihan di Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan pembinaan Latihan Mandiri bagi calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Brimob, untuk gelombang I Ta. 2023. Kamis (25/8).

“Kegiatan Binlat Mandiri Diktukba Gelombang I TA. 2023 dilaksanakan untuk mengisi waktu selama masa tunggu agar kegiatan sehari-hari terarah dan terprogram serta untuk mempersiapkan mental dan fisik mereka sebelum masuk Pendidikan,” ujar Kabag SDM AKP Mahmoud Terriady

Pembinaan dan Latihan mandiri dilaksanakan 4 hari selama 1 Minggu yakni hari Senin, Rabu, Kamis dan Jum’at dari mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai disekitaran atau dilapangan Mako Polres Kotabaru.

Peserta Binlat mandiri diikuti oleh 28 Calon Siswa Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) dan 1 Bintara Brimob.

Materi pembinaan dan Latihan mandiri terdiri dari Apel pagi, Pemeriksaan Kesehatan, Pembekalan Kesamaptaan Jasmani, Pembekalan PBB serta Pembekalan Rohani.

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya H. Siregar melalui Kabag SDM Polres Kotabaru AKP Mahmoud Terriady menyampaikan “Kegiatan Pembinaan dan Latihan mandiri bagi Calon Siswa yang telah dinyatakan lulus test ini, dalam rangka mempersiapkan mental dan fisik mereka sebelum memasuki jenjang pendidikan yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang, sehingga diharapkan ketika memasuki pendidikan nantinya mental dan fisik mereka sudah kuat dan terlatih,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *