58 Bintara Remaja Polres Kotabaru Berada di Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Apa yang Dilakukanya ?

Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan – Bintara remaja angkatan 45 dan 46 SPN Banjarbaru Polda Kalsel yang resmi bertugas di Polres Kotabaru menjalani masa orientasi selama 2 pekan.

Kegiatan orientasi diisi dengan pembekalan fungsi kepolisian dan pola pengasuhan sebagai bentuk pengenalan, baik pengenalan lokasi dan rekan kerja Polres Kotabaru maupun pengenalan wilayah Kab. Kotabaru.

Sebagai pengenalan wilayah Kab. Kotabaru, dilaksanakan kegiatan hiking (Jalan kaki) Bintara Remaja dengan route Mapolres Kotabaru sampai Pantai Gedambaan pada Sabtu (15/01) pukul 06. 45 Wita.

Kegiatan dipimpin oleh 6 perwira pendamping dan 12 Bintara yang menjadi mentor para Bintara remaja.

Jarak tempuh hiking sekitar 14 KM dan ditempuh dalam waktu 1 jam dengan berjalan kaki.

Sesampai dilokasi pantai dilakukan pola pengasuhan terhadap para Bintara remaja dan dilanjutkan kegiatan bhakti sosial bersih – bersih disekitar lokasi pantai.

Ipda Cuncun Subartono, SH. Didampingi perwira pendamping yang lain saat dilokasi pantai mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain pengenalan wilayah bagi bintara remaja juga melakukan kegiatan positif dengan bhakti sosial dilokasi Pantai.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk pengenalan wilayah bagi para bintara remaja juga melatih kegiatan positif dengan bhakti sosial bersih – bersih disekitar lokasi pantai.” Terangnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *