Acara Hajatan Jadi Sasaran Bhabinkamtibmas Untuk Lebih Dekat Dengan Warganya

Bripka Hermanto melaksanakan Patroli Dialogis tengah malam sambangi warga hajatan

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru, memiliki metode sambang Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama maupun Warga Masyarakat.

Bripka Hermanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara melakukan patroli dialogis ke warga masyarakat di Ds. Mayangsari Kec. Pamukan Barat Kab. Kotabaru, Kamis (07/02/2019) Skj. 00.15 Wita. Tepatnya di Rumah Bpk. Aslani yang kebetulan ada hajatan Pernikahan.

“Upaya untuk antisipasi tindakan kejahatan salah satunya dengan Patroli dialogis memberikan informasi, di sampaikan juga kepada warga yang bergadang di acara pengantinan untuk menjaga kamtibmas waspada terhadap warga yang datang bila ada yang mencurigakan laporkan ke Polsek, jangan lupa pastikan pintu rumah di kunci”, kata Bripka Hermanto.

Manfaat metode sambang kepada warga masyarakat akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polri ketika bertugas dilapangan karena akan mudah lebih dikenal dengan warga masyarakat. “Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap hari dan salah satu manfaatnya adalah bertambah mitra yang baru”, tambahnya.

Bpk. Mardiyanto selaku Tokoh Masyarakat setempat mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara, dirinya berharap kunjungan aparat Kepolisian juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat meningkatkan pengawasan pada malam hari. Salah satunya adalah mengajak warga masyarakat aktif melaksanakan Siskamling, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Kepolisian saja, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan.

Dalam pertemuannya di lakukan dirumah Bpk. Aslani yang sedang mengadakan hajatan tersebut juga di hadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bersama Warga diminta untuk berhati-hati dan waspada masuknya paham radikal ditengah-tengah masyarakat, jaga kerukunan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dan juga warga diminta tidak segan-segan untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat kepada Bhabinkamtibmas melalui Telepon atau pihak Kepolisian setempat agar petugas dengan cepat menindak lanjuti.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Humas Polres Kotabaru
Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *