Home » HEADLINE NEWS » Ada Suara Burung Berkicau Jelang Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kotabaru

Ada Suara Burung Berkicau Jelang Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bhayangkara yang Ke-76, Polres Kotabaru mengadakan Lomba Burung Berkicau. Minggu (26/06/22).

Lomba tersebut diadakan di lapangan Voli Mapolres Kotabaru, dari jam 10.00 WITA hingga 17.00 dikawal langsung olah Juri Rajawali DPC Kotabaru.

lomba dihadiri oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudy Latif, S.H., Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K., Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.I.K., M.H., Kabag SDM AKP. Mahmoud Terriady, Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam IPTU Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K., S.I.K., Kasat lantas IPTU Kukuh Supriandoko, Kasi Propam IPTU Dammas, S.Sos., Ustadz Fahri, dan para peserta Lomba Burung Berkicau.

Diketahui Lomba Burung dibagi menjadi 7 kategori yaitu (Presisi, Kapolres, Tribrata, Bhayangkara A, Bhayangkara B, Catur Prasetya, dan Saijaan). Untuk biaya pendaftaran yang di mulai dari 250K, 200K, 150K, 100K, 80K, 50K, dan 40K.

Adapun burung yang dilombakan yaitu (Burung Murai Borneo, Burung Cucak Hijau, Burung Lovebird, Burung Konin, Burung Kenari, dan Burung Cambas/Campuran Bebas).

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.,S.H saat sambutan berharap kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan secara berkelanjutan karena selain menjaga ekosistem burung juga dapat menjadi nilai ekonomi kreatif tersendiri.

“Jika dikelola dengan baik, kami optimis dimasa mendatang lomba burung berkicau dapat dapat menjadi potensi wisata unggulan Kab. Kotabaru.” ujarnya.

Kemudian Bripka Aris Elly Wijaya selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Untuk kegiatan lomba ini sudah yang kedua kalinya kita laksanakan pada HUT Bhayangkara sebelumnya yaitu yang ke-74 pada tahun 2020, dan kembali kita laksanakan di HUT Bhayangkara ke-76” katanya.

“Dan mudah-mudahan kedepannya pada tahun depan dalam merayakan HUT Bhayangkara selanjutnya tetap continue kita adakan lomba burung berkicau seperti dikota-kota lain. Pada intinya kami dari Kotabaru selaku panitia dari Polres Kotabaru memberikan wadah naungan dan pasilitas kepada kicau mania, baik di kotabaru maupun diluar Kotabaru untuk tetap melestarikan dan membudayakan seni burung atau kicauan burung” lanjutnya.

Kasat Lantas IPTU Kukuh Supriandoko selaku Pembina Acara juga menambahkan “Untuk lomba burung berkicau dalam HUT Bhayangkara yang Ke-76 Alhamdulillah sukses di laksanakan”

“Sekiranya nanti ini dapat menjadi tolak ukur bagi kita untuk kedepannya dalam mengadakan event-event diluar wilayah regional Kotabaru. Sekiranya nantinya akan terus berlanjut dan semakin sukses dalam acara lomba burung berkicau” harapan Kasat Lantas IPTU Kukuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambangi Desa Rampa, Ini yang Disampaikan Tim Ops Bina Waspada Intan 2022 Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Operasi Bina Waspada Intan 2022, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) kembali memberikan himbauan dan ...

Sat Binmas Polres Kotabaru Silaturahmi ke STIT Darul Ulum Kabupaten Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Satbinmas Polres Kotabaru Silaturahmi ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kabupaten ...

Sat Binmas Sosialisasi Paham Radikal di Rutan Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme, Polres Kotabaru melalui Satuan ...

%d blogger menyukai ini: