Aiptu Mahidin silalahi berkunjung ke usaha pengupasan daging kepiting di desa binaannya,ini yang ia lakukan

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Tanjung semelantakan(26/01) sebagai petugas bhabinkamtibmas di Desa tanjung semelantakan,Aiptu Mahidin silalahi menyadari bahwa potensi hasil kelautan di desa binaannya sangat lah melimpah.
Bagaimana tidak!? Letak geografis wilayah Desa tanjung semelantakan yang berupa tanjung sesuai dengan namanya dikelilingi lautan yang memiliki hasil laut yang melimpah,termasuk kepiting.

Menyadari hal itu,Aiptu Mahidin silalahi mengunjungi salah satu tempat pengolahan daging kepiting,kepiting-kepiting segar yang masuk kemudian di rebus dan setelah nya di lakukan pemisahan antara daging dan cangkang kulitnya. Pemisahan daging kepiting ini lah yang berpotensi untuk menyerap tenaga kerja bilamana hasil yang di produksi sangat melimpah.

Kapolsek Iptu Bambang triyana menuturkan bahwa seorang bhabinkamtibmas selain memberikan rasa aman dam nyaman di desa binaannya,juga berperan sebagai pendorong majunya usaha ekonomi kreatif seperti ini,tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memajukan usaha kecil warga masyarakat desa ujarnya.

Penulis:eko
Editor:arief
Publish:Pamsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *