Anjangsana Kapolres Kotabaru dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76 yang jatuh tanggal 1 Juli 2022, Kapolres Kotabaru bersama ketua Bhayangkari Cabang Kotabaru dan rombongan PJU serta Bhayangkari melakukan anjangsana dan silaturahmi ke Tokoh Agama, Kamis (23/06).

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya H. Siregar, S.I.K mengatakan, kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian khususnya Polres Kotabaru dengan tokoh agama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membangun dan mempererat ikatan tali silaturahmi, serta sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah Masyarakat,”

Dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke – 76 Kapolres juga meminta doa bersama agar dalam pelaksanaan tugas Polres Kotabaru dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Kami mohon restu dan doa agar Polres Kotabaru dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mewujudkan wilayah Kab. Kotabaru yang aman dan kondusif serta semakin dicintai masyarakat Kab. Kotabaru,” kata AKBP M. Gafur.

KH. Muchyar Darmawi selaku Ketua MUI Kotabaru saat dikunjungi mengatakan “Saya ucapkan terimakasih atas kujungan Kapolres Kotabaru beserta rombongan, kami harap hubungan baik antara Polres Kotabaru dengan Tokoh Agama untuk bekerjasama saling menjaga kerukunan kehidupan beragama sehingga mewujudkan perasaan aman dan nyaman di Kab. Kotabaru,” ujarnya.

AKBP M. Gafur menerangkan, bahwa kegiatan anjangsana tidak hanya menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat tetapi juga dilakukan ke keluarga Purnawirawan Polri dan Warakawuri serta keluarga anggota Polres Kotabaru yang sakit.

“Anjangsana memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri,“ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama rombongan PJU dan Bhayangkari memberikan cinderamata bantuan sosial kepada Tokoh Agama, Warakawuri dan keluarga anggota Polres Kotabaru agar tetap ikut merasakan kebahagiaan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Polri itu tidak hanya melaksanakan kegiatan anjangsana, namun juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *