Home » PAMUKAN UTARA » Antisipasi Bahaya Banjir Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Melaksanakan Patroli Dialogis di Seputaran Sungai

Antisipasi Bahaya Banjir Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Melaksanakan Patroli Dialogis di Seputaran Sungai

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini harus di waspadai dengan datangnya banjir dan terjadinya tanah longsor, oleh karenanya untuk mengantisipasi datangnya banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara, Aiptu Partono melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran Sungai Samihin Ds. Mangka Kec. Pamukan Barat yang merupakan Ds. Binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan, Jum'at (25/01/2019). Pemberian himbauan dan penyampaian Pesan kamtibmas dalam rangka untuk mengantisipasi bahaya banjir ini di lakukan, karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi dan di sungai Samihin rawan terjadi…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Aiptu Partono menyampaikan himbauan waspada banjir kepada warga yang lagi mandi di sungai

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini harus di waspadai dengan datangnya banjir dan terjadinya tanah longsor, oleh karenanya untuk mengantisipasi datangnya banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara, Aiptu Partono melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran Sungai Samihin Ds. Mangka Kec. Pamukan Barat yang merupakan Ds. Binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan, Jum’at (25/01/2019).

Pemberian himbauan dan penyampaian Pesan kamtibmas dalam rangka untuk mengantisipasi bahaya banjir ini di lakukan, karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi dan di sungai Samihin rawan terjadi luapan air sungai.

Dalam dialognya dengan warga yang lagi mandi di sungai Sdr. Sukirman, Aiptu Partono menghimbau untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap datangnya banjir yang sewaktu-waktu terjadi . Selain itu juga banyaknya rumah warga di pinggiran sungai Samihim ini tentunya akan menjadi perhatian khusus, karena sewaktu-waktu debit air akan naik  akan berakibat terjadinya banjir dapat menggenangi rumah warga di pinggiran sungai dan pastinya harus segera di lakukan evakusi.

” Dengan banyaknya rumah penduduk di pinggiran daerah sungai, kami selalu waspada dengan luapan dari sungai Samihin, dan saya akan selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa agar menyiapkan daerah titik evakuasi, sehingga jika terjadi banjir warga dapat segera mengungsi ke tempat yang telah di tentukan,” kata Bpk. Sukirman.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P mengatakan bahwa dengan seringnya Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah warga masyarakat di Desa  binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas akan memberikan kesadaran kepada warga tentang pentingnya mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu kejadian tindak kejahatan, gangguan kamtibmas tak terkecuali antisipasi secara dini dari bencana alam baik terjadinya banjir maupun tanah longsor.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor    : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Di Pamukan Barat, 1 Rumah Habis Dilalap Api

Tribratanews Polres Kotabaru – Musibah kebakaran dilaporkan kembali terjadi di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di desa ...

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

%d blogger menyukai ini: