Home » SUNGAI DURIAN » Antisipasi ketakutan anak-anak kepada polisi, bhabinkamtibmas ini bercanda gurau bersama anak-anak pengajian

Antisipasi ketakutan anak-anak kepada polisi, bhabinkamtibmas ini bercanda gurau bersama anak-anak pengajian

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Sering sudah terdengar di telinga di tengah-tengah orang banyak, terutama di benak anak-anak bahwasanya Polisi adalah sosok yang menakutkan, galak dan lain sebagainya Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku orang tua anak-anak yang apabila anak-anaknya lagi nangis ataupun marah, orangtua sering kalo menakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam.  Hal ini tentu saja akan menambah rasa takut anak-anak kepada Polisi yang tanpa disadari sudah menanamkan rasa takut kepolisi sejak dini. Untuk mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai durian Bripda Romi A. Setelah melaksanakan kegiatan kepolisian selalu menyempatkan untuk…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sering sudah terdengar di telinga di tengah-tengah orang banyak, terutama di benak anak-anak bahwasanya Polisi adalah sosok yang menakutkan, galak dan lain sebagainya

Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku orang tua anak-anak yang apabila anak-anaknya lagi nangis ataupun marah, orangtua sering kalo menakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam. 

Hal ini tentu saja akan menambah rasa takut anak-anak kepada Polisi yang tanpa disadari sudah menanamkan rasa takut kepolisi sejak dini.

Untuk mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai durian Bripda Romi A. Setelah melaksanakan kegiatan kepolisian selalu menyempatkan untuk mendatangi anak-anak yang melaksanakan kegiatan pengajian di desa binaannya, sabtu (26/01/19)

Dikesempatan itu Bripda Romi A. memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara keamanan ketertiban masyarakat , sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat dan penegakan hukum.

Bripda Romi A. Juga menjelaskan dengan melaksanakan kegiatan seperti ini diharapakan gambaran yang tidak baik di mata masyarakat apa lagi anak-anak sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat khusunya anak – anak tidak takut lagi kepada Polisi. 

“Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak ingin bercita-cita menjadi polisi”, ujarnya.

penulis : Romi A.

publish : Sungai durian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolsek Sungai Durian Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Kapolsek Sungai Durian, Ipda Tri Wibawa, S.H menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa ...

Malam Tahun Baru 2021 Diwilayah Sungai Durian Tak Semeriah Biasa, Ini Kata Kapolsek

Tribratanews Polres Kotabaru – Tahun 2020 merupakan tahun yang berat dan menantang. Hal ini dirasakan ...

Kapolsek Sungai Durian Beri Tali Asih Pada Korban Yang Digigit Buaya

Jumat sore, (25/12/2020) adalah hari yang kelabu bagi HASNAH HASNAH warga jalan Pasar Ikan desa ...

%d blogger menyukai ini: