Ayo Follow Akun Instagram “satbinmaspolreskotabaru”

Akun satbinmaspolreskotabaru melakukan penyebaran Himbuan Kamtibmas dan Kegiatan- kegiatan Sat Binmas
Akun satbinmaspolreskotabaru melakukan penyebaran Himbuan Kamtibmas dan Kegiatan- kegiatan Sat Binmas

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Munculnya media sosial ini merupakan bagian dari konvergensi media di era digital yang dapat mengubah pola hidup dan persepsi masyarakat. Siap atau tidak, instansi media mainstream di era digital ini harus mampu untuk melakukan multitasking media dengan melakukan penyebaran berita di media sosial, salah satunya adalah Instagram. Kenapa media sosial? Karena, masyarakat sekarang ini lebih banyak menggunakan media sosial daripada harus membaca koran atau menonton televisi karena dianggap lebih cepat, mudah, dan murah.

Instagram,merupakan salah satu media sosial yang populer di masyarakat modern. Hampir sebagian masyarakat memiliki akun Instagram. Dahulu, Instagram hanya digunakan untuk mengunggah foto pribadi dengan caption (keterangan foto) saja. Tapi, tidak di era digital sekarang ini. Instagram mulai memiliki peran dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan berita dan mendapatkan berbagai informasi.

Tampilannya yang menarik dan mudah (eye catching), masyarakat modern lebih memilih untuk membaca dan mem-follow (mengikuti) akun berita media mainstream di media sosial Instagram. Masyarakat bisa membaca, melihat dan mendengarkan lewat foto, teks, video atau audio yang diunggah. Tidak hanya satu arah seperti Teori Komunikasi yaitu Teori Jarum Suntik, tapi melalui Instagram ini masyarakat juga bisa saling melakukan interaksi lewat kolom komentar yang disediakan Instagram. Selain kolom komentar juga ada lambang “love” untuk melakukan like atau dislike terhadap postingan yang diunggah, sehingga terjadi komunikasi dua arah. Hal inilah yang mendorong Sat Binmas membuat akun instagram bernama satbinmaspolreskotabaru.

Media yang menjadi bacaan ini juga melakukan penyebaran berita yang berisi Himbuan Kamtibmas dan kegiatan – kegiatan Sat Binmas dengan masyarakat di Kabupaten Kotabaru di media sosial Instagram. Akun satbinmaspolreskotabaru melakukan penyebaran Himbuan Kamtibmas dan Kegiatan- kegiatan Sat Binmas dengan menggunakan foto, video, dan audio dengan caption (keterangan foto) seperti penulisan naskah jurnalistik. Foto yang diunggah kebanyakan adalah foto di mana jurnalis melakukan kegiatan peliputan secara langsung di tempat kejadian. Ayo Follow Akun Instagram “satbinmaspolreskotabaru” ucap kasat Binmas

Penulis : operator satbinmas

Editor : Arief

Publish : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *