Baksos KKYD dengan Sasaran Tempat Ibadah

Tribratanews Polres Kotabaru – Polres Kotabaru, Jumat (29/03), Kabag Sumda AKP Sigit Chahyono S,E memimpin bakti sosial (Baksos) dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Sasarannya Masjid dan Pure, yang kedua tempat ibadah ini berlokasi di desa gunung Ulin dan desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini, sekaligus dalam rangka mendukung terlaksananya Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kotabaru, agar kondusif, aman, damai dan sejuk, serta terhindarkan dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan Baksos KKYD ini, ditandai dengan menggelar apel bersama di Masjid Addinul – Qoyyimah desa Gunung Ulin, dengan melibatkan sekitar 150 personel. Tampil menjadi pemimpin apel Ka Bag Sumda. Ikut hadir  para Pejabat Utama di jajaran Polres Polres Kotabaru, bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Baksos yang didorong oleh inisiatif jajaran Polres Kotabaru bersama Sat Binmas ini, dilaksanakan di tingkat Polres maupun di tingkat Polsek se jajaran, walaupun sifatnya hanya skala kecil. Semua itu, dilaksanakan demi menjalin terwujudnya sinergitas dengan masyarakat Kotabaru. Agar tercipta situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Kotabaru. Baksos dengan sasaran tempat ibadah ini, juga dimaksudkan demi mendukung terciptanya kerukunan antar-umat beragama di wilayah Kabupaten Kotabaru, agar senantiasa nyaman dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

Baksos KKYD ini, ditandai dengan penyerahan bantuan dari Kapolres Kotabaru melalui Kasat Binmas Iptu Rosadi yang diterimakan kepada Pengurus Masjid Addinul – Qoyyimah desa Gunung Ulin. Bersamaan dengan acara penyerahan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersama, yakni membersihkan tempat ibadah, serta melakukan pengecatan tembok Masjid Addinul – Qoyyimah desa Gunung Ulin.

 

penulis : oprator binmas

publish : humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *