Bentuk Satpam yang Handal dan Tangguh, Kapolsek Pamukan Utara Berikan Pelatihan

0
1
Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi Turjawali kepada Satpam PT. AKM
Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi Turjawali kepada Satpam PT. AKM

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Sebagai Mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di dalam lingkungan tempat kerjanya, Satpam/Security wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang pengamanan agar bisa profesional di bidang tempat kerjanya.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P melaksanakan pelatihan Satpam/Security PT. Alam Raya Kencana Mas (AKM), Pelatihan tersebut digelar di lapangan Kebun PT. AKM Desa Mangka Kec. Pamukan Barat, Sabtu (23/02/2019).

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi terkait Turjawali yaitu Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, dilanjutkan memberikan latihan dasar berupa orientasi medan dan pelatihan fisik dalam kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) terhadap aparat Satpam/Security yang bertugas di Kebun PT. AKM. Selain kegiatan fisik, diberikan juga pengetahuan langkah-langkah yang harus diambil apabila menjumpai kasus tindak kejahatan / kriminal.

“Pelatihan yang saya berikan kepada Satuan Pengamanan atau Satpam ini merupakan pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap petugas pengamanan. Hal ini bertujuan agar seluruh petugas keamanan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam hal keamanan,” jelas Kapolsek. Jika seluruh pengemban fungsi keamanan lingkungan memiliki kompetensi dasar yang baik, maka dampaknya tentu dapat dirasakan oleh semua pihak, khususnya masyarakat itu sendiri.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor     : Humas Polres Kotabaru

Publish  : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini