Home » PAMUKAN UTARA » Bentuk Satpam yang Handal dan Tangguh, Kapolsek Pamukan Utara Berikan Pelatihan

Bentuk Satpam yang Handal dan Tangguh, Kapolsek Pamukan Utara Berikan Pelatihan

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU - Sebagai Mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di dalam lingkungan tempat kerjanya, Satpam/Security wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang pengamanan agar bisa profesional di bidang tempat kerjanya. Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P melaksanakan pelatihan Satpam/Security PT. Alam Raya Kencana Mas (AKM), Pelatihan tersebut digelar di lapangan Kebun PT. AKM Desa Mangka Kec. Pamukan Barat, Sabtu (23/02/2019). Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi terkait Turjawali yaitu Pengaturan, Penjagaan,…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi Turjawali kepada Satpam PT. AKM

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Sebagai Mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di dalam lingkungan tempat kerjanya, Satpam/Security wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang pengamanan agar bisa profesional di bidang tempat kerjanya.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P melaksanakan pelatihan Satpam/Security PT. Alam Raya Kencana Mas (AKM), Pelatihan tersebut digelar di lapangan Kebun PT. AKM Desa Mangka Kec. Pamukan Barat, Sabtu (23/02/2019).

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan materi terkait Turjawali yaitu Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, dilanjutkan memberikan latihan dasar berupa orientasi medan dan pelatihan fisik dalam kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) terhadap aparat Satpam/Security yang bertugas di Kebun PT. AKM. Selain kegiatan fisik, diberikan juga pengetahuan langkah-langkah yang harus diambil apabila menjumpai kasus tindak kejahatan / kriminal.

“Pelatihan yang saya berikan kepada Satuan Pengamanan atau Satpam ini merupakan pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap petugas pengamanan. Hal ini bertujuan agar seluruh petugas keamanan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam hal keamanan,” jelas Kapolsek. Jika seluruh pengemban fungsi keamanan lingkungan memiliki kompetensi dasar yang baik, maka dampaknya tentu dapat dirasakan oleh semua pihak, khususnya masyarakat itu sendiri.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor     : Humas Polres Kotabaru

Publish  : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAMUKAN UTARA BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS DALAM HAJATAN PERNIKAHAN

Tribatanews Polres Kotabaru – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat ...

%d blogger menyukai ini: