Bhabin Ganteng Dampingi Penyaluran Beras Sejahtera

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Kepala Desa Sejakah mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos-Rastra) bagi rumah tangga penerima manfaat (RTPM) di Pedesaan sangat menguntungkan.

“Walaupun hanya 10 kilogram setiap bulan/RTPM, tetapi ini sangat membantu masyarakat sebab disalurkan secara gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya, Senin (11/02/2019).

Artinya, ini dapat mengurangi ibu-ibu ke pasar membeli beras, disamping itu menjaga stabilitas harga, artinya kalau terjadi berebut beli pedagang menaikan harga.Jadi, kalau berbelanja biasa-biasa saja tidak perlu berlebihan pasti harganya stabil dan stoknya juga terjaga.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera itu sendiri di Kecamatan Pulau LautbTimur yang terdiri dari 14 Desa rata-rata sudah terealisasi. Khususnya di Desa Sejakah sudah terealisasi 20 Orang dengan masing masing menerima 20 Kg / Orang karena Rapelan Bulan Januari dan pebruari 2019.

Pada kesempatan tersebut dalam Pelaksanaan pembagian Rastra tersebut Bhabin kamtibmas selalu mendampingi sekaligus menbantu dalam penyerahan Rastra tersebut kepada Pihak yang menerimanya di Kantor Kepala Desa Sejakah.

Penulis : Firmanto

Editor : Firman

Publish : Humas PL Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *