Bhabinkamtibmas Hadiri Pelantikan Pramuka Penggalang di Bungkukkan Kec. Kelumpang Barat

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Sebanyak 109 siswa calon anggota Pramuka Penggalang gabungan Gudep SDN Siayuh dan SDN Bungkukkan Kelumpang Barat melaksanakan Perkemahan Sab­tu Minggu (Persami) di Lapangan Sepak Bola Desa Bungkukkan Kec. Kelumpang Barat, Sabtu- Minggu (02-03/03/2019).

Persami sekaligus Pelantikan anggota Penggalang baru ini dibuka Ketua Ketugu Bahriansyah dipandu pembina gudep M. Arsyad Matlubi SPd,Sd., Bhabinkamtibmas Desa Bungkukkan Bripka Hadi Purwanto, unsur guru dan dihadiri tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Ketua Ketugu ( Perkemahan Sabtu minggu ) SDN BUNGKUKKAN dan SIAYUH Bapak Bahriansyah dalam arahannya di­hadapan peserta perkemahan berha­rap kegiatan yang rutin digelar setiap ta­hun tersebut dapat meningkatkan krea­tivitas siswa terutama dibidang ke­­pramukaan sehingga akan mem­ben­tuk karakter generasi muda bang­sa serta melatih lebih disiplin dan cin­ta tanah air.

Dengan kegiatan persami ini bisa menjadi wahana untuk mendidik siswa, agar lebih baik dan wadah pembentukan karakter, Tak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kegiatan Persami. Masing-masing kelompok peserta menampilkan aksinya, seperti puisi dan menyanyi,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap muncul kader-kader baru dari siswa yang memiliki keterampilan, sehingga nantinya Pramuka SDN BUNGKUKKAN dan SIAYUH ini menjadi contoh dari gudep lainnya di wilayah Kelumpang Barat yang rutin menyelenggarakan kegiatan kepramukaan” ungkap Bripka Hadi Purwanto Bhabinkamtibmas Desa Bungkukkan.

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *