Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving di Desa Binaannya

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman  kondusif pada Desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga.Kamis (07/02/2019)

Hal tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Magalau Hilir Aiptu Dedy Gunawan bersama Briptu Asdinor.

Permasalahan warga tersebut bermula pada saat warga yang membawa buah sawit yang melebihi kapasitas muatan, yang sebelumnya sudah ditentukan oleh Kades Magalau Hilir Baitul Alam melalui Musyawarah bersama dimana muatan tidak melebihi batas kapasitas 6,5Ton/muatan.

” Karena sudah pernah disepakati bersama waktu itu kami selaku Kepala Desa bersama Masyarakat agar pengguna jasa transportasi tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan, karena jalan yang dilaluinya ini akan cepat rusak akibat muatan angkutan yang berlebih ini dan apabila dalam waktu 3hari masih ada angkutan yang melebihi kapasitas 6,5ton akan dilakukan penertiban ” ucap Baitul Alam Kepala Desa Magalau Hilir

Sebelum permasalahan tersebut semakin melebar, Bhabinkamtibmas Desa Magalau Hilir segera mendatangi lokasi kejadian dan segera mendamaikan kedua belah pihak.

Setelah melalui proses mediasi yang dihadiri pula oleh Pak Camat dan perangkat desa serta Bhabinkamtibmas Desa Magalau Hilir akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk mengikuti aturan yang sebelumnya sudah ditentukan.

Kapolsek Kelumpang Barat IPTU BENO WIDIYANTO memuji kinerja Aiptu Dedi Gunawan tersebut,” Jadi memang Bhabinkamtibmas harus berperan aktif, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya.” terangnya.

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *