Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Datangi Warga Desa Binaan, Apa Yang Di Lakukan

Tribratanews Polres Kotabaru
Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Brigadir Rudi Arianto bersilaturrahmi dengan warganya Bpk. Ahmad Saupi

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru Brigadir Rudi Arianto bersilaturrahmi dengan warganya Bpk. Ahmad Saupi yang berada dikediamannya di lingkungan Ds. Sekayu Baru Rt 008 Rw 002 Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru, Senin ( 14/01/2019 ).

Kegiatan sambang ke rumah warga yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi juga sebagai upaya  Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga segala informasi didapat dari masyarakat sebagai upaya dini mencegah gangguan Kamtibmas.

Dalam kesempatan ini Brigadir Rudi Arianto selain melaksanakan Kegiatan sambang Desa juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat, mengajak untuk meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas seperti curas, curat, curanmor serta pencurian hewan ternak di lingkungan tempat tinggalnya.

Disampaikan juga menjelang digelarnya Pemilu 2019 agar warga masyarakat ikut mensukseskan jalanya Pemilu damai dengan tidak mudah terprovokasi, tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau HOAX serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan toleransi antar umat beragama diharapkan masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Pamukan Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus setiap harinya dengan lokasi warga masyarakat yang berbeda-beda.“ Ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kotabaru AKBP. Suhasto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan bahwa ”Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas sambang ke setiap rumah warga merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya,” terang Kapolsek.

Penulis : Opt Polsek Pamukan Utara

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish :  Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *