Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Hadiri Selamatan HUT Sanggar Seni Tari Dayak di Desa Batuah

Tribratanews Polres Kotabaru
Aiptu Partono Menghadiri HUT Sanggar Seni Tari Dayak dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Memperingati Ulang Tahunnya ke-1, Sanggar Tari Sari Dayak Tihang Bakambang, Selasa (11/12/2018) mengadakan gelar seni tari di halaman Rumah Bpk. Andreyano Ds. Batuah Kec. Pamukan Barat.

Adapun yg hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pamukan Barat diwakili Bpk. Ahmad Husaeni, Kapolsek Pamukan Utara di wakili Aiptu Partono Bhabinkamtibmas Ds. Mangka , Danramil Pamukan Barat diwakili Serda Jaini, Kepala Desa Batuah Bpk. Lukman, Toga, Tomas, Todat dan warga undangan masyarakat Kec. Pamukan Barat.

Dalam sambutan Aiptu Partono menyapaikan himbauan Kamtibmas “Menghadapi Tahun Politik, Bulan April 2019 kita akan melaksanakan pemilihan serentak dari Pileg sampai Pilpres, tensi persaingan politik memanas banyak berita di Medsos di antaranya yg hoax bersifat mengadu domba di himbau kepada masyarakat untuk menyaring tidak terprovokasi apalagi menyebarkan, boleh beda pilihan tapi tetap harmonis jaga persatuan, ayo bersama kita sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk”, Ujar Aiptu Partono

Sambil menikmati suguhan, para penonton menyimak setiap pementasan yang dibawakan oleh anak-anak Sanggar Tari Dayak Tihang Bakambang dan hiburan lokal lainya seperti pementasan seni Beladiri dan seni Atraksi.

Untuk berlatih tari tak ada kendala khusus yang dihadapi Sanggar Seni Tari Tihang Bakambang, kecuali tempat latihan yang lebih representatif. Para penari berlatih dua kali sebulan di halaman rumah Andreyano yang ditumbuhi pohon kelapa sawit. Meski terbatas, ia enggan meminta fasilitas tempat latihan kepada Pemerintah Daerah.

“Sementara untuk biaya operasional latihan, kami menggunakan uang kas di harapkan partisipasi masyarakat agar Seni Tari Dayak budaya leluhur ini bisa maju”, ungkap Bpk. Andreyano selaku Ketua Panitia, Selama Kegiatan berjalan tertib dan kondusif.

Penulis : Opt Polsek Pamukan Utara

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *