Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Melaksanakan Pelatihan dan Pembinaan Satpam agar lebih Professional

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Polres Kotabaru Polsek Pamukan Utara- Bripka Dwiyanto melaksanakan Pelatihan dan pembinaan terhadap Mitra Polri/Satpam di lapangan Binturung Estate PT. Minamas hari Rabu 16/01/2019.

Bripka Dwiyanto memberikan materi tentang tugas pokok Satpam sebagai penyelenggara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya. Kompetensi Satpam dalam menjaga keamanan lingkungan harus terus ditingkatkan mengingat tingkat kerawanan dan kejahatan semakin tinggi dan beragam.

Satpam yang merupakan Satuan Pengamanan diharapkan turut berperan aktif melaksanakan patroli dan pengawasan terhadap orang dan lingkungan guna terciptanya suasana aman dan nyaman. Bripka Dwiyanto juga memberikan materi Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) meliputi Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Cara Penghormatan, Bela Diri Polri dengan menggunakan tangan kosong, dan Penggeledahan badan dengan tujuan agar Satpam memiliki kemampuan melumpuhkan lawan dan dapat menemukan barang bukti yang dibawa oleh lawan. Materi yang disampaikan tersebut sebagai upaya antisipasi kejahatan.

“Pelatihan dan pembinaan ini untuk meningkatkan kemampuan personil Satpam mengingat semakin tinggi tingkat kerawanan dan kejahatan di lingkungan akibat semakin berkembangnya teknologi dan untuk menjaga keamanan masyarakat sekitar”, terang Bripka Dwiyanto.

“Ke depan kami akan meningkatkan pembinaan Satpam secara merata di seluruh Wilkum Polsek Pamukan Utara, agar para Satpam semakin mahir dan professional”, Bripka Dwiyanto menambahkan.

Penulis : Opt Polsek Pamukan Utara

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *