Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Mendampingi Dinas Kesehatan RISBINKESDA Privinsi Kalsel Melaksanakan Bantuan Sosial Kepada Warga Kampung dayak Pedalaman

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Sebagai Anggota Polri Promoter yang Humanis pagi ini Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Aipda Jonsar Marajohan mendampingi Dinas Kesehatan Riset Pembinaan Kesehatan Daerah (RISBINKESDA) Propinsi Kalsel Bersama Puskesmas Perawatan Sengayam dan Muspika Kec. Pamukan Barat melaksanakan kunjungan Studi Stunting pada Balita di kampung Dayak Palarau Ds. Batuah Kec. Pamukan Barat, Rabu 24/07/2019.

Dalam Giat tersebut Petugas dari Dinas Kesehatan Riset Pembinaan Kesehatan Daerah (RISBINKESDA) Propinsi Kalsel yang di pimpin oleh Dr. Hikmah Yusida, SKM. MPH Selaku Ketua Tim Peneliti RISBINKESDA bersama Puskesmas Perawatan Sengayam, Muspika Kec. Pamukan Barat melaksanakan kunjungan ke kampung Dayak Palarau yang menurut informasi dari Kec. Pamukan Barat terdapat banyak Balita.

Dalam kunjungannya petugas dari RISBINKESDA Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel bersama anggota Puskesmas Perawatan Sengayam memeriksa kondisi kesehatan para ibu, anak dan warga masyarakat di kampung Dayak tsb dan sedikit memberikan bingkisan makanan bergizi dan peralatan kebersihan badan seperti sabun mandi, pasta gigi, sampo dll kepada keluarganya.

Petugas dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel juga memberikan Penyuluhan tentang tata cara hidup sehat kepada keluarganya. Muspika Kec. Pamukan Barat bersama Dinas Kehutanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan musyawarah bersama Tomas dan Todat di kampung dayak tsb untuk bergotong royong merawat akses jalan dan mendirikan rumah berkumpul dengan jarak yg berdekatan mengingat saat ini jarak antar rumah ke rumah berjauhan dan akses jalan dari jalan raya ke kampung dayak tsb lumayan jauh sekitar 15 Km cuma bisa di tempuh pakai sepeda motor kalau panas bila hujan terlalu beresiko.

Dalam kunjungan berikutnya Muspika Kec. Pamukan Barat berencana akan memberikan bantuan peralatan membikin Rumah Kayu seperti gergaji mesin, palu, paku, cat dll serta Sembako.

Harapan kami dengan perhatian dan sedikit Bantuan Sosial ini dapat meningkat Taraf Ekonomi dan Sosial warga masyarakat setempat, semoga kedepanya warga Kampung Dayak Palarau bisa membaur bersama masyarakat umum mendapat pendidikan yang layak.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editotor : Opt. Polsek Pamukan Utara
Publish : Opt. Polsek Pamukan Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *