Home » PAMUKAN UTARA » Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menghadiri Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah Umat Hindu

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menghadiri Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah Umat Hindu

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU - Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Bripda Komang P. W menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan tempat Ibadah Umat Hindu (Pura) di Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat, Sabtu, (09/02/2019). Sebelum meletakan batu pertama untuk tempat ibadah Umat Hindu tersebut, ada proses upacara yang disebut dengan ngeruak (pengeruakan) yang maksudnya adalah untuk mendapatkan keselamatan, agar apa yang dibangun berguna dan memberikan rasa religius. Prosesi ini dipimpin Tokoh Umat Hindu setempat. Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pura tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 15 orang warga…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Bripda Komang menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang lagi gotong royong

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Bripda Komang P. W menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan tempat Ibadah Umat Hindu (Pura) di Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat, Sabtu, (09/02/2019).

Sebelum meletakan batu pertama untuk tempat ibadah Umat Hindu tersebut, ada proses upacara yang disebut dengan ngeruak (pengeruakan) yang maksudnya adalah untuk mendapatkan keselamatan, agar apa yang dibangun berguna dan memberikan rasa religius. Prosesi ini dipimpin Tokoh Umat Hindu setempat. Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pura tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 15 orang warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, tingkatkan kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling, dukung Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk, koordinasi dengan pihak Kepolisian berikan informasi setiap gangguan kamtibmas mengenai Pemilu sebagai masukan Pimpinan untuk menentukan kebijakan langkah-langkah Anggota dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P di tempat berbeda mengatakan, “agar semua Personil Polsek Pamukan Utara Proaktif dalam kegiatan apapun selain untuk menjaga silaturahmi Polri dengan masyarakat tetap terjalin baik juga untuk menggali informasi tentang potensi konflik Kamtibmas mengenai Pemilu, dengan banyak informasi masuk kita bisa menentukan pembagian tugas anggota sesuai tingkat kerawanan masing-masing daerah, ” kata Kapolsek.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor    : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Di Pamukan Barat, 1 Rumah Habis Dilalap Api

Tribratanews Polres Kotabaru – Musibah kebakaran dilaporkan kembali terjadi di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di desa ...

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

%d blogger menyukai ini: